27/01/11

Gak Gateng Tapi Keren, Gk Gaul Tapi Anak Band






Tu,,,Wa,,,Ga,,,Pat,,,
Hmmm,,, ini kali ya kata-kata yang gak asing di ruang studio kalo sedang ngeband, biasanya di teriakan untuk menjaga keselarasan ketika mulai bermain.
mempunyai grup band bisa menjadi gengsi tersendiri, terkesan sih lebih gaul dan lain-lain(ada-ada saja).

Aku sendiri sudah aktip ngeband sejak kelas 2 SMA, awalnya sih iseng-iseng. waktu itu ada acara kendurian dekat rumah, karena tidak ada hiburan ala band ataupun keyboard sepertinya kaya acara takjiahan deh, jadilah kami membuat ngejam dadakan ala grup pencuci piring *hihihi. Nah aku kebagian memukuli sendok dan sedikit susunan peralatan dapur yang kami cuci layaknya perkusi. tapi lumayan juga kok semangatnya.

Waktu salah satu kawanku melihat permainananku dan kamipun beremuk coba masukin studio, hingga aku dan ke tiga temanku nekat deh masuk studio yang biasa di ramein ama anak underground-etnic. Berhubung kaminya orang kampung kami gak mengerti dengan aliran yang beginian*asikin aja, permainin kami gak buruk amat kok bila dikateorikan sebagai pemula tapi sempat juga saya matahin stik punyanya studio dan akunya diam aja walhasil aku cepat-cepat kabur dan gak bayar, lain harinya kami juga main disitu lagi si abang biasa aja *o berarti si abang gak tau fikirnku.hehehee

Ingat sekali aku waktu itu kami cuma bayar studio sepuluh ribu rupiah sementara sewa studionya duabelas ribu sejam,hehee, jadi kami maen kurang deh sejam*kaya beli barang kiloan aja kan. pernah juga kami maen bayar enam ribu tapi lebih dari sejam heehe, abis abang studionya keasikan pacaran jadi lupa deh waktunya, kami baru selesai setelah ada orang lain yang datang untuk maen,hahaha.

aneh drumer tapi megangnya gitar
Kalo untuk alat sih aku lebih konsen sebagai penabuh drum, karena sejak kecil bermain drum adalah obsesiku, sampai sekarangpun aku suka bermain dan mengimprop sendiri ala aku*bereksperimen gitu. walau kadang sering mengisiin alat lain kalo gak ada pemain.

Sejak Sma aku udah 4 kali gonta ganti Band dengan aliran yang sangat tidak aku sekali dan jenis musik nya pun bersebrangan sekali satu sama lain, yang berimbas pada perubahan permainan aku juga. gonta-ganti band bukan berarti ketidak cocokan tapi karena perbedaan ruang. Ada yang harus keluar kota pokonya ada-ada saja. hingga saat sekarang aku masih sering ngejam bersama teman sekost-an, kali ini agak lumayan kalo soal aliran blues dan rock 'n roll mengenalah. Deep purple dan led zeppelin mungkin band favoritku disamping band lainya tapi kalo untuk drumer aku lebih favoritin mmang portnoy-nya Dream theater*ketinggian kali.

bergaya ria setelai selesai ngejam
Ngeband bukanlah prioritas utamaku walau sering terlintas ingin terkenal*ngimpi, hanya sekedar ngisi kekosongan namun meningkatkan mutu juga harus dong...

6 komentar:

chici mengatakan...

Keep rock on abaaaang (>o<)/

duh itu foto abis sakit semalem yak?
kurus kali bg?
moga bisa cepet mulihin berat badan lagi ya...
*and sementara harus beli celana baru kayaknya nih, pasti yg lama pada kedodoran, hahahihi.....

bayaqu mengatakan...

iya paksa kali ngejamnya, masih dalam masa pemulihan soalnya. malah kekecilan chi, sejak keluar rumkit berat abang nambah 8kg, pengarauh obat ma tranpusi kali ya...sepertinya perlu beli juga*hehehe.

ARIJOBA mengatakan...

ni kalaw ga salah di JG ya pak...
hahahahaha..
waktu bapak maenin lagu Muse judulnya HYSTERIA..
saya suka lagu itu pak...

bayaqu mengatakan...

jg

^^Nona Enno^^ mengatakan...

waah kamu anak band juga... hehehe mana nih lagunya??


mau donk dengerii.... :)

bayaqoe mengatakan...

waduh mbak enno to,,,senang sekali bisa mampir tempat saya mbak,,,waduh mbak lagunya ancur,,,bisa berbahaya kalo di publis mbak,,,