03/01/12

01012012



Assalamualaikum sobat semua, ini tulisan pertamaku di tahun ini. Gak banyak sih yang bisa aku ceritain di awal Tahun ini #emang sebelumnya banyak tulisanmu.

Minggu pagi tepatnya 01-01-2012, aku dan ibu berbincang bincang kecil ditemani minuman kesukaan ku, Kopi dengan cemilan pisang goreng yang dibeli ibu dari sisa belanjaannya. Tidak ada pembicaraan yang serius antara aku dan ibu, sama seperti biasa seperti hari-hari sebelumnya. Hanya seputaran situasi situasi berkembang sehari hari saja.

pictur
Hampir setengah jam aku dan ibu bercerita, sampai pada sebuah nasehat atau apapun lah namanya tapi intinya suatu pembelajaran bagi diriku. Sedikit kalimat namun cukup bermakna di benakku. Kurang lebih aku mengambil intisari seperti ini:

“ memang surga itu dibawah telapak kaki ibu, dan ridho orang tua adalah ridhonya Allah.swt. namun dimana kebahagiaan kami(orang tua) adalah kami mempunyai anak yang sholeh/ha, yang mana akan mendoakan kami kelak ketika kami mendapat kesusahan pada dimensi lain. Sebagi imam ketika raga ini terbujur di depan jemaah shalat jenajah”.

Pukulan telak bagi diriku yang memang shalatku masih sangat minus sekali. Aku malu pada diriku sendiri, dan pada Allah tentunya. Ketika ibuku berharap akan ada imam dari seorang putranya tapi masih belum bisa di andalkan.”maafkan aku Ibuku sayang tidak bisa mendoakanmu”. Semoga saja menjadi pembelajaran bagi diriku dan pembaca sendiri. Doa seorang anak itu tidak ada pembatasnya terhadap orang tuanya. Rasulpun telah mengatakan sedemikian, Amal zariyah, ilmu yang bermanfaat dan Anak Amal sholeh. Semoga kita ada didalamnya. Amin.

pict
 

2 komentar:

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

ayo semangat perbaikin yg minus di tahun ini :D

Unknown mengatakan...

ria@ terima kasih,,, saling mengingatkan iya,,,:-)