08/04/11

Laskar Gayo On The stage

hehehe, lama gak ngutak ngatik blog,,,jadi kangen#melipay...
eh kali ini aku punya cerita tentang nonton Anak-anak Laskar Gayo Etnik...
nah acara di adain pas malam jum"at yang lalu tepatnya tanggal 7 April 2011 di Taman budaya. wah acara oke punya,,,
laskar gayo
nah konsep pementasannya adalah ilustrasi Musik pegunungan kira-kira begitulah yang aku baca di posternya, hehehe,,,
dalam penampilan itu ada tiga group pengusung musik etnik dengan memadukan musik medrn... ketiga group band ini adalah Laskar Gayo, AmonRa, dan De' Tradisi. dari ketiga pementasan ini cuma Laskar Gayo yang berasal dari dataran tinggi tanah Gayo yang berada di provinsi Aceh. Ada sedikit kebanggaan tersendiri bagi saya orang gayo, setidaknya kesenian saya sebagai orang gayo di angkat di Daerah orang(medan) dan dapat bersanding dengan band etnik dari daerah lainya.
penampilan Anak-anak Laskar Gayo cukup memukau saya malam itu, bagaimana tidak pada opening action nya saja bulu kuduk saya sepat merinding dengan desiran efeck synt, dan di lanjutkan dengan tiupan seruling khas nya orang gayo, terasa hening suasananya. tepuk tangan pun bergemuruh ketika disela-sela itu bersahutan vocalnya mengawali dengan sair persalam sepertinya layaknya ketika persalaman ala saman.
tidak hanya di situ Anak-anak laskar juga mengkombinasikan ilustrasi musiknya dengan tarian khas yang berasal dari gayo yaitu Tari Guel. pokoknya sangan memukau lah.

anak-anak laskar dengan ilustrasi guel
malam itu laskar membawakan 3 ilustrasi musik etnik diantara Saman, Tari Gule, dan Ane-ane. cukuplah membuat saya terkagum dengan perpaduan yang apik dan kolaborasi modrn serta tradisional genre. pokoknya bravo buat kawan-kawan Laskar.

Laskar gayo crew


bareng iwan dan izan Lakar gayo

2 komentar:

achmad fitrah mengatakan...

sip..
respect buat yang kreatif..

Unknown mengatakan...

Oke Makasi bro...mari berkarya trusss...