18/08/12

Postinga ba'da maen petasan


Assalamualaikum warah matUllah hi wabarakatuh.
AlhamdulILLah, telah sampai hari kemenangan bagi umut muslim seluruh dunia setelah menjalankan puasa Ramadhan. Saya berharap rasa lapar dan haus tidak berlalu dengan sia-sia (semoga mendapat berkah), bulan di mana penuh dengan berkah dan pengampunan, pernah dengar juga tidurnya orang berpuasa itu bisa jadi pahala. Pokoknya banyaklah. Sepertinya saya kok jadi ceramah ya hihihi.
Menyambut datangnya hari kemenangan ini, berbagai cara dilakukan. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, sampai anak-anak dan remaja punya tradisi masing di setiap daerah. Seperti di kota saya biasanya akan ada pawai keling seputaran kota sambil mengumandangkan takbir, masyarakat-pun berbondong–bondong merayakan kemeriahan ini.

Kendaraan bermotor akan memadati setiap jalan beriring-iringan seperti akan berperang sangkin hingar bingarnya. Belum lagi mereka-mereka( mungkin saya juga) yang menggunakan kendaraan roda dua yang punya jiwa pembalap dadakan akan menunjukan berapa atraksi selip sana selip sini, serempet kana serempet kiri. Perlu ekstra hati-hati juga bagi kita pengendara yang masih amatiran. Kalo sudah begini pasti ada aja sebab yang di timbulkan, merasa tersinggung lah, dan segala sensitif yang negatif dan ujung ujung ya ribut.

Seperti kejadian di kota saya, entah apa sebabnya beberapa penumpang yang ikut pawai terkena lemparan batu hingga harus di rawat, dari beberapa kelompok korban merasa tidak senang dengan ulah pihak yang melempar, hingga akhirnya terjadilah perkelahian lagi. Tidak hanya disitu saja, perkelahian hingga tingkat desa pun membara( nama desanya tidak saya sebut). Karena sudah sama-sama merasa di rugikan. Tapi tidak sampai erentet lebih jauh lagi setelah pihak keamamanan turun tangan dengan melepaskan 5 kali tembakan lebih dahulu.

Yah saudahlah sudah terjadi mau gimana lagi, di akhir bulan suci ini harus di nodai dengan perbuatan anarkis seperti ini. 

Well, berhubung udah mau Fitri, saya mau minta maaf juga buat kawan kawan semua. Percuma dong hubungan dengan Tuhan baik tidak di barengi dengan hubungan baik dengan manusia. Karena amal kita mungkin tidak diterima kalo sesama kita masih ada sakit hati, disebabkan baik lisan ataupu tulisan saya yang tidak berkenan, maupun tingkah yang menyinggung perasaan, yah intinya selamat idhul fitri, MINAL AIDIN WAL FA IZIN, MOHON MAAF LAHIR BATHIN.

Bayaqu beserta keluarga (dari dataran tinggi tanoh gayo. Kebayakan Aceh Tengah, NAD). Wassalam.

Tidak ada komentar: